Saturday 30 October 2010

chapter #6, when love isn't ending well

yak, setelah  rechapter 5 chapter yang udah gua buat, gua lanjut bahas yang lebih asik lagi.
pada chapter 6 ini gua membahas bagaimana jika kisah cintalo berakhir dengan tidak begitu menyenangkan.
oke, here it is.

*
masalah pasti lah selalu kita dapet sebagai manusia. manusia mana si yang ga punya masalah? ga ada.
dengan masalah, ga cuma hal negative yang lo dapet. kalo lo ngeliat segala sesuatu cuma dari segi negativenya, ga bakal ada hal positive yang bisa buatlo ngilangin negative thinkinglo.
point of view yang berbeda bisa ngasi sesuatu yang gua yakin buatlo ga langsung mengambil kesimpulan tanpa kejelasan atau fakta yang sesaat.

**
haaaaaaaaaaaaahh.. gua bosen nih ngomongin cinta-cintaan mulu. tapi gapapa lah.
oke, gua rasa lo semua juga tau senikmat apa rasa ketika lo jatuh cinta, apalagi  saat lo ngerasain 'really do love someone'.
tapi untuk yang gua kutipin tadi mungkin ada yang pernah, ada juga yang engga. (dilain chapter aja yaa bahasnya)
singkatnya, ketika lo menyukai seseorang, bukan berarti lo mencintainya, dan bukan berati ketika lo ga menyukai seseorang berarti lo mencintainya. i mean elo ga bakal bisa mungkirin hatilo mencintai dia walaupun lo ga suka, benci, najis, najong, tajong, tak jongkok, (loh??).
begitu juga ketika lo mencintai seseorang, bukan berarti tamat. lo mencintai seseorang belum tentu bener" mencintai dia. hmm mungkin agak sulit dimengerti.. maksud gua, cintalo ya hanya sebatas cinta standard. bukan cinta yang bahkan menempuh banyak halangan tanpa menyerah, ini juga bukan cinta yang cuma berkata dan mempersembahkan bunga. bahkan nyawa pun bisa dia korbankan ketika seseorang really do love someone.
ketika seseorang lebih dari sekedar mencintai seseorang, dia bakal membuktikan cintanya bukan samalo! tapi sama dirinya sendiri. dia bakal berjanji pada dirinya bahwa dia tidak main-main.
memang mungkin saja lo ga ngeliat dia langsung ketika dia ngebuktiin cintanya ke elo, tapi manis rasanya jika bukan hanya lo ngeliat aja. yang lebih manis lagi, jika orang lain yang ngeliat hal-hal manis yang dia lakuin buatlo, tanpa sepengetahuanlo, tapi justru banyak orang lain yang tergugah hatinya mengetahui betapa beruntungnya lo milikin dia setelah dia ngelakuin hal-hal yang manis untuklo tanpa sepengetahuanlo.
saran dari gua buat para cowo, lakukan sesuatu hal yang beda buat cewe yang spesial. bukan yang cantik, tapi yang 'cantik' hatinya.
apa mangga yang isi dalamnya manis rasanya luarnya selalu halus? apa mangga yang indah warna luarnya tanpa cacat isinya pasti manis? engga.

***
setiap hubungan yang lo punya pasti manis, walaupun terlihat pahit, tetep manis rasanya. ya kan?
dan yang paling membuat sakit adalah ketika rasa yang lo berdua pendam mesti sampai pada akhirnya.
ketika lo dihadapkan masalah seperti ini, gua punya sedikit saran. ini dia;

i.
jika hubungan yang mesti/sudah lo akhiri karena kehendak lo berdua, sebaiknya lo coba deh buat ga mikir apapun tentang dia, tapi bukan berarti lo mesti ngejauhin dia. berpikirlah seperti orang" lainnya, bahwa cowo/cewe itu bukan hanya satu.
patut digarisbawahi bahwa gua ga menyuruhlo buat membenci atau memutus hubungan dengan mantanlo itu, apa lo mau hubunganlo become worse? ga ada yang mau.
mungkin lo bakal maki gua, 'emang gampang apah lo ngelepasin cowo/cewe yang lo sayang?', atau lo mungkin bilang, 'gimana caranya ngelupain mantan gua kalo dia aja selalu di deket gua?'.
hmm, satu yang mesti lo tanem dalam dirilo, yaitu: POSITIVE. jangan selalu berpikir negatif, dan jangan mau pemikiran positivelo dirusak sama orang" yang buatlo berpikir tidak rasional, berpikir yang negative.

ii.
jika hubungan yang mesti/sudah lo akhiri karena bukan kehendak lo berdua, baik dari masalah yang ga bisa lo maafkan, perbedaan keyakinan, atau hingga tidak disetujui bokap nyokaplo. gua punya beberapa saran khusus.
gua tau, gimana sakitnya ketika hubunganlo berakhir bukan karena keinginanlo berdua. sakit .
tapi bukan berarti lo harus memaksakan sesuatu seperti yang lo mau. kadang kita dihadapkan oleh 2 pilihan, yang mudah, dan yang benar. sekarang yang mana yang lo pilih?
cobalah lo memupuk rasa 'RELA'. kadang rasa sakit buatlo berdua bisa berarti lebih, berarti untuk membuat 'mereka' bahagia, atau untuk membuat 'dia yang lain' bahagia.
second, sama seperti diatas, cobalah lo berpikir positive. bahwa kunci kebahagiaan itu sebenernya bukan semata" hanya dia. mantanlo itu hanyalah ciptaan-Nya yang akan mati seperti yang lainnya. kebahagiaan yang kekal jika lo sukses sampai 'disana'.
peganglah prinsip" yang membuatlo lebih kuat, peganglah prinsip bahwa jodoh ada yang mengatur, positive thinking bahwa kalo pasanganlo itu memang benar" seseorang yang ditunjuk YME pantas buatlo, maka ga bakal ada yang bisa menghalangilo berdua, walaupun perlu adanya usaha.
jangan melakukan sesuatu yang diluar pikiran rasional, karena itu membuktikan kalo lo obsesif, dan obsesif itu hanya menyisakan luka.

****
gua ga tau banyak gimana caranya untuk menghilangkan rasa sakit. setau gua minum obat.
...
tapi gua punya beberapa saran.
1. cobalah menyibukkan dirilo dengan yang lebih bermanfaat. jika lo seorang pelajar/mahasiswa, maka tekunilah skslo. jika lo sudah bekerja, senangilah pekerjaanlo, buat dirilo sibuk, hingga lo lupa.
2. cobalah sesekali 'melihat dunia'. lo bisa hang out ke mall, jogging di taman, atau reunian. dengan cara ini lo bisa mendapatkan kenalan atau bertemu dengan orang" yang bisa sejenak membuatlo melupakan masa lalulo sama dia.
3. untuk kalian para muslim, bacalah alqur'an. banyaklah solat sunnah. sesungguhnya, hanya Allah lah yang dapat membuat hati kita tenang, cobalah menangis pada-Nya, bukan pada orang lain.

yup, kayanya uda diujung acara. semoga saran gua kali ini bisa membuka pikiranlo semua yang membaca, dan bermanfaat
seperti biasa, diakhir chapter gua menuliskan sesuatu.
mm kali ini lirik lagu lagi aja yaa.


high off of love, drunk from my hate
it's like I'm huffin' paint and I love it, the more I suffer
I suffocate and right before I'm about to drown, she resuscitates me
she fuckin' hates me, and I love it

-eminem ft. rihanna, love the way you lie-

chapter#6 when love is'nt ending well, selesai

No comments:

Post a Comment