Saturday 16 October 2010

chapter #5, how complex is love?

seperti yang sudah sudah, gua selalu minta maaf karena telat mindahin chapter.
maklum, masih berusaha membenahi diri.
(sepik doang. -___-)
oke, langsung aja yaa.

*seberapa sih pengaruh cinta dalam hidup?

kayanyaa tua banget ya ngomongin cinta mulu? tapi apa boleh buat. ilmu gua cuma segini. di chapter selanjutnya mungkin bakal bahas tentang keluarga. (mungkin)
oke. kita mulai.
pengaruh yang sangat besar dapat ditimbulkan oleh berbagai perasaan. yang paling tinggi tingkatannya itu cinta. (gua masih kaya ngerasa tua ngomongin cinta. jadul amat. -___-)
buat gua, cinta itu rahmat yang paling besar setelah agama. dan berpengaruh besar dalam hidup.
nikmatnya cinta paling nikmat kalo kita tulus, apalagi sama Allah swt. kalo anda pernah merasakan mencintai Allah swt, rasanya seperti anda berpasrah diri, bersyukur dikasih hidup, sekaligus menyesal ga pernah bisa lebih dan lebih.
yak, sama halnya antara cowo dan cewe, cinta juga berpengaruh. untuk di chapter ini, gua ga bahas cinta kepada keluarga. jadi mungkin lebih bisa dipersempit.
pengaruh pada kita ga hanya yang baik-baik, tapi juga bisa yang buruk-buruk. pengaruhnya bisa sesaat, beberapa lama, atau mungkin seumur hidup. dan mampu mengubah seseorang menjadi kebalikan dirinya. contoh: galak jadi sendu (seneng duit), cuek ja di obsesif, antusias jadi trauma, gombal jadi so sweet, mampu jadi iri, dan masih banyak yang lainnya. karena itu, kita ga boleh main-main sama yang satu ini.

**bingung, kok cinta ga seenak kaya yang gua tau ya?

buat anda yang berpikir seperti itu, mungkin anda mengalami masalah atau kebosanan dalam suatu hubungan.
masalah-masalah itu ya memang udah budaya kita sebagai manusia. ga bisa dihindari. sebenernya, lo semua yang baca ini uda paham definisi cinta belom sih? gua curiga. yaudah, gua ulas sedikit yah.
i.
cinta bisa diartikan sebagai perasaan sayang terhadap orang yang kita sayang. namun arti disini lebih 'spesial' karena menggunakan kata 'cinta'. karena itu, jangan sembarangan mengucapkan kata keramat yang satu ini. seseorang bisa melakukan sesuatu diluar kenyataan bahkan mengorbankan nyawa karena satu kata ini.

ii.
cinta bisa diartikan perasaan mengelak dari keyataan bahwa anda mencintai seseorang. contoh: 'dia kenapa ada buat gua terus yah? kok gua nyaman ya sama dia? hmm.. ah! tapi ngga ah, dia kan sahabat gua, dia galak lagi. iiih amitamiiit... gamauu! naujubulahminjalik hiiih..'

iii.
cinta juga bisa diartiin merelakan orang yang lo cinta buat orang lain. buat yang satu ini, agak sakit. bagaimanapun cintalo ke dia, dia gabisa lo miliki. yang paling sakit kalo lo ngeliat dia bermesraan (dalam konteks sekecil apapun) sama pacarnya. buat anda yang mengalami ini, hal yang paling baik anda lakukan adalah ikut berusaha menjaga hubungan mereka, mensupport mereka, ada buat mereka. (gila, sakit banget) walaupun balesan buatlo ga seberapa, atau bahkan ga ada apa-apanya.

iv.
cinta bisa juga diartiin perhatian, perlindungan, pengorbanan pada sesuatu. baik itu manusia (makhluk hidup), benda, negara, dan lain-lain. disini kita bakal merasakan hati bergetar begitu keras. bahkan mampu buatlo menangis. cukup gombal kalo dibuat kalimat, tapi kalimatnya bisa berbunyi kaya gini: "jangan pernah sakitin/rusak/jajah s.o.!! apapun bakal gua lakuin buat ngelindungin s.o.!!! s.o. adalah sesuatu yang sangat berharga buat gua, dan membuat gua merasa berharga/diakui/dicintai untuk tetap hidup. walaupun nyawa gua ga seberapa, gua bakal korbanin apapun!!!"
(s.o. merupakan singkatan dari subjek/objek. bisa juga diganti menjadi nama seseorang)
yang ke empat ini walupun capable buat apapun tapi kaya'a lebih cocok buat negara. (patriotisme)

sebenernya ada lebih banyak definisi lagi, tapi kayanya segini aja uda cukup.
gua udah capek ngetik-ngetik mulu. bosen. hahahaa -____-"

*** aduh panjang amat si noteslo, kesimpulannya apa?

oke, kesimpulannya, cinta adalah perasaan yang ga bisa diartikan gitu aja, dan rasa ini merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi seseorang, bahkan merubah.
saking kompleksnya, gua juga bingung mau menyimpulkan apa.
tapi intinya, saran dari gua, jangan main-main sama kata yang satu ini, jangan mengucapkan kata ini kecuali 'benar-benar pasti'. dan teruslah anda belajar dari perasaan yang satu ini, dan nikmatin apa yang uda dihasilkannya.

seperti biasa, diakhir notes gua tulis kalimat dalam lagu.

i don't ever wanna let you go.
i love you for sure, and i don't wanna stop this love..
baby.
coz i don't know if i could let you go.
my love is for real and i know exactly how you feel..
baby.

RAN - Piano


chapter#5 love, how complex it is, selesai.

No comments:

Post a Comment