Saturday 16 October 2010

chapter #1, is it better to be single?

oke, gua jelasin dari awal buat yang baru baca. gua bakal sharing pengalaman dan pengetehuan gua seputar cinta. yaa walaupun agak basi, tapi mudah-mudahan berguna.

tadinya di chapter yang pertama ini pengen gua jlasin tentang definisi cinta, tapi kayanya uda basi. kalian yang baca juga bisa menafsirkan sendiri berdasarkan pengalaman kalian. hahaa

chapter kali ini ngebahas buatlo yang lagi jomblo, apa untung ruginya, dan lain-lain.
oke gua mulai.

*
single atau jomblo itu status buat cewe atau cowo yang masih belumm punya pasangan. gua rasa lo juga tau. masing-masing orang punya rasa tersendiri waktu jomblo, ada yang senang, ada yang bete, ada juga yang biasa-biasa aja kalo jomblo.
sebenernya tergantung orangnya juga sih, tapi menurut gua, biasanya yang asik-asik aja kalo ngejomblo tuh cowo. soalnya tanpa punya cewe aja mereka masi bisa bersenang-senang atau bahkan lebih seneng buat seru-seruan sama anak-anak. yaa walaupun tergantung juga sih.

**
jika lo termasuk yang bete kalo ngejomblo, gua bisa saraninlo sesuatu:

1. kalo lo termasuk orang yang trauma sama cowo/cewelo karena masalah dalam hubunganlo dulu, lo ga boleh 'ngebales' rasa sakitlo ke cowo/cewelo setelah mantanlo itu. jangan lo jadiin pacarlo cuma sbagai pelarian doang, apalagi pembalasan. lo ga bakal dapet yang positif kalo lo sendiri ga bisa berpikir positif dan lupain semuanya.
saran gua, lo baiknya perbaikin dulu hubunganlo yang rusak itu, maksud gua lo jangan sampe jadiin dia musuh, tapi jadiin dia temen. pokonya kalo harus, lo yang minta maaf deh, walaupun elo ga salah.

2. kalo lo termasuk orang yang ga suka berlama-lama ngejomblo, lo bisa flirting ke cowo/cewe yang lo incar. selama lo jomblo, lo ga ada yang punya, lo bebas milikin siapa aja, walopun ada batasan-batasan yang mesti lo ikutin juga. sebenernya, gua juga punya tips&trik buat flirting ke cewe/cowo, tapi mungkin ga dibahas di chapter ini. hahaa :p
usahakan kali ini lo bisa dapet cowo/cewe yang bisa buatlo nyaman sama dia selama lo jalan. ga perlu mahal buat nunjukin cintalo, dan ga perlu malu.
khusus buat lo smua yang cewe, gua cuma pengen nyaranin, kalo lo ngincer cowo yang diincer banyak cewe, brarti lo mesti kerja lebih keras buat dapetin dia, lo mesti buat si cowo luluh (usahakan juga jangan buat dia illfeel), dan kalo lo misalnya masih bingung dengan kejelasan dia, skakmat tu cowo. tembak aja langsung. ga ada salahnya cewe nembak cowo, ya pede aja. toh kalo ditolak ga bakal sesakit diputusin. ya ngga? dengan lo skakmat dia, lo bisa liat, dia cuma main-main atau serius samalo. ga ada yang ga mungkin selama elo masih terus berusaha. siapa tau lo bisa dapetin dia.

jika lo termasuk orang-orang yang fine-fine aja ngejomblo, gua juga punya saran buatlo:

1. kalo lo termasuk orang yang enak ngejalanin jomblo karena bebas, gua saranin lo jalanin seru-seruan yang lebih banyak lagi sama temen-temenlo yang lo sayang. apa aja terserah, mau gokil atau ngga, selama itu positif dan bisa buatlo ketawa bahagia di sisi temen-temenlo, jalanin aja terus. sebenernya ga usah dibuat sedih kalo lo jomblo, justru banyak hal positifnya, lo bisa nabung, bisa ngejar cita-citalo, bisa bebas, bisa punya waktu yang banyak buat dihabisin bareng temen-temen dan keluargalo.
dan kalo misalnya lo udah ngerasa jenuh ngejomblo dan uda dapet gebetan, jadiin gebetanlo itu jadi temen smsan, jadi lo ga bosen-bosen banget. lo care sama dia, dia juga care samalo. usahakan lo bener-bener dapetin hatinya.

2.kalo lo termasuk orang yang enak ngejalanin jomblo karena lo bisa punya banyak penggemar, gapapa juga sih, selama ga terlalu jauh. toh kita masih muda, kalo lo mau lebih jago, lo juga mesti banyak belajar dari latihan. (mungkin sebagian darilo ada yang ga paham kata-kata gua)
tapi, usahakan bagilo yang termasuk dalam kategori ini ga terlalu ngasi harapan, alias netral. dengan lo netral, lo jadi berada di posisi yang aman. (salah satu dari 1001 cara naklukin cewe/cowo yaitu buat dia penasaran samalo)
dan, JANGAN SEKALI KALI LO NYOBA BUAT PUNYA CEWE/COWO LEBIH DARI 1 DAN MAENIN MEREKA, lo ga boleh nyalah gunain kelebihan yang uda dikasi Allah ke elo. buat dirilo jadi matahari buat tu cewe/cowo, slalu bisa buat dia ketawa & sedih buat dibagi ke elo, jadi lo bisa ngurangin rasa sakit yang mungkin aja dia punya. buatlah dirilo jadi salah satu yang 'berharga' buat dia. karena gua yakin, lo juga bakal bahagia kalo orang-orang yang lo sayang ga ngerasain rasa sakit.

oke, sampai disini chapter pertama gua selesai. maaf ya kalo gua banyak kekurangan dan kesalahan dalam chapter kali ini. lo bisa bertanya sepuasnya di 'comment'.

setiap chapter selesai, gua punya kalimat, puisi, ato pengalaman gua sebagai penutup.
buat kali ini, lirik lagu aja yaa.

and I hate how much I love you girl,
I can't stand how much I need you.
and i hate how much I love you girl,
but I just can let you go,
but I hate that I love you so,
but I hate that I love you so..
so..

chapter#1 single? is it better, selesai.

No comments:

Post a Comment