Wednesday 11 April 2012

Awkward Share #2, anti galau

gua langsung aja, ga pake basa-basi.

gua gatau entah sejak kapan kata galau itu buming, padahal notabene itu kosakata bahasa indonesia dari jaman dulu, kenapa bumingnya sekarang?
gua pengen share gimana gua menghadapi sesuatu yang banyak orang sekarang bilang galau.

gua bahas ini dari segi cowo.
cowo itu boleh galau seharusnya ketika dia benar-benar kehilangan sesuatu yang penting, bukan sedikit-sedikit galau. itu lenjeh namanya. kalo lo cewe yang punya cowo/sahabat cowo, nasehatin. karena menurut gua galau yang berlebihan bisa merubah seseorang.
gua ga ngelarang lo para cowo buat galau, itu haklo. tapi rasional dikit lah. kalo lo galau, siapa yang jadi tumpuan cewe pas mereka galau? masa lo lenjeh-lenjeh depan mereka?

buatlo cewe yang punya cowo/sahabat cowo, lo bisa kasi advice.

1. sarankan cowo/sahabat cowolo supaya jadi cowo yang punya mental ga gampang galau, tegar kek, apa kek, yang penting jangan cuma jago nampang tapi ga bisa lo harapkan ketika lo down. sarankan dia dengan bahasa yang halus dan persuasif, atau dengan cara manis lain yang buat cowolo lebih mengerti.

2. sarankan seberat apapun masalah cowo/sahabat cowolo, lo mesti pastiin bisa bantu walaupun sedikit. setidaknya lo juga jadi cewe mesti peka dan ga pasif, tanya dia dengan caralo yang lembut, minta dia untuk ga nutup-nutupin hal yang bebanin pikirannya. yakinkan cowo/sahabat cowolo kalo share sesuatu samalo tuh bukan cuma senang aja, tapi sedihnya juga mesti dishare denganlo. bilang, terkadang memecahkan masalah itu ga bisa hanya dengan satu kepala.

3. no very-well, no farewell. jelaskan sama cowo/sahabat cowolo, ga ada yang manusia yang sempurna, jadi ga perlu berlarut-larut dalam kekecewaan, kehilangan, kekalahan, kegagalan, rasa minder, dan yang lainnya yang biasa buat cowo galau. buat dia yakin bahwa dibalik kesusahan pasti ada kemudahan. jadi menurut gua ga perlu lah yang sampe berubah 180°, menutup diri yang berlebihan, apalagi sampe mencoba bunuh diri.

4. selebihnya, lo pikirkan sendiri. karena cuma elo yang tau gimana tipikal cowo/sahabat cowolo itu. saran gua yang terakhir, buat fleksibel aja sesuai situasi dan kondisi pas lo dan cowo/sahabat cowolo itu berbincang-bincang bareng.



oke. hava nice try and, good luck.

No comments:

Post a Comment