Saturday 7 April 2012

karam

karam,
tinggalkan sauh jauh dari pesisir ini
hujat diriku sendiri, hingga berpeluh.

dimana ini?
inikah tempat yang hendak kutuju?
apa aku harus menginjakkan kakiku di pulau ini?
tidak,
aku akan bertahan di perahu layarku ini


akankah aku bertahan di pulau ini?
sendiri.
aku tidak takut ke pulau itu!
hanya tak ingin kapal layarku ini terbawa ombak dahsyat ini
apa aku bisa tanpa kapalku?


kaki menuntun tuk menyusuri pesisir,
seiring berupaya redamkan geram akan kuterjatuh
kenapa?
karena sakit terjatuh,
dan sulit untuk kembali tegak menyusuri pesisir ini


dimana ini?
inikah tempat yang hendak kutuju?
dimana perahuku?
mengapa kutinggalkan?
lelah tuk menyusuri, lebih lelah lagi tuk kembali


enggan masuk ke hutan sana,
entah apa didalamnya
mungkin saja renggut jiwa ragaku, atau mungkin lebih?
apa salah aku hanya menyusuri pesisir ini?
akan terus kususuri, walau tak mengerti tuk apa


karam,
tinggalkan sauh jauh dari pesisir ini
hujat diriku sendiri, hingga berpeluh.

No comments:

Post a Comment