Thursday 26 April 2012

Awkward Share #4, arti menghargai

gua menghargai cewe yang lembut kata-katanya, bukan karena berpura-pura. buat gua, kelihatan mana yang hatinya baik, dan mana yang engga dari cara dia berbicara, telpon, atau sms. juga dari cara posting di social media, komentar, retweet atau apalah itu namanya. gua sangat ga suka cewe yang kasar kata-katanya, baik sengaja atau ga sengaja, baik serius atau main-main. ini salah satu cara gua buat menilai cewe.


gua menghargai cewe yang hal kecil gua minta bisa dipenuhi tanpa harus menunjukkan "ini, gua udah ngelakuin buatlo". karena kalo gua meminta sesuatu ke cewe, lebih sering untuk kebaikan cewe itu sendiri. sebagai contoh, gua minta seorang cewe untuk sesekali pergi ke mesjid untuk menuntut ilmu agama. sekali dua kali dia lakukan, gua sangat menghargainya, walaupun dia ga bilang sama gua.


gua menghargai cewe yang menjalin hubungan karena tulus. bukan karena "gua butuh elo" dalam artian apapun. baik itu semata-mata harta, kepintaran, perhatian, dan lainnya. baik itu sebatas teman, pacar, atau sahabat. gua ga suka menjalin hubungan yang banyak menuntut ini itu, apalagi perhatian dari gua. menurut gua, cewe yang paling hebat pemikirannya adalah cewe yang mengerti sifat gua, mengerti dan menerima kenapa gua begini dan ga begitu, menerima apa adanya gua dan ga hanya memikirkan dirinya sendiri saja. baik itu teman, pacar, atau sahabat. gua bukan tipe cowo yang ngasi perhatian directly all the whole time. gua ga suka itu. gua tipe cowo yang ga begitu peka, dan cuek, juga gampang lupa. tapi gua bisa merubah semua hal itu buat orang yang tulus menjalin hubungan sama gua.


gua menghargai cewe bukan dari kecantikannya, bukan dari penampilan di depan banyak orang, baik yang sok gaul ataupun sok agamis. gua menghargai cewe dari sifatnya, dan juga sikapnya yang apa adanya tanpa kepura-puraan. buat gua, sifat dan sikap seorang cewelah yang paling menentukan dengan tepat gimana hatinya, lembut atau kasarnya dia berbicara (walaupun dia pendiam), dan karakter seperti apa cewe tersebut. ini adalah cara yang paling penting gua lakukan ketika gua menilai cewe.


gua menghargai cewe yang rendah diri dan no profile. cewe yang berpenampilan biasa namun seorang hartawan, cewe yang berperilaku biasa namun punya ability/skill yang dapat dibanggakan, cewe yang wajahnya dibiarkan apa adanya tanpa riasan namun sebenarnya dia menawan, cewe yang hanya diam namun tau banyak hal, juga cewe yang jarang hang out namun banyak surat yang dia hafal.


kalo lo mau tau apa itu arti menghargai cewe buat gua, lo udah dapatkan semuanya diatas. dan maaf, kalo lo merasa ga dihargai oleh gua, berarti lo ga termasuk cewe diatas. sekali lagi gua minta maaf, karena sejak dulu inilah cara gua dalam menilai baik engganya seorang cewe, dan pantas engganya seorang cewe gua hargai.

No comments:

Post a Comment